Mengenal Kenari F1


Burung Kenari F1, disini akan ane bahas mengenai Burung Kenari F1, yang dimana Burung Kenari F1 biasanya banyak dicari para kicaumania karena Burung Kenari F1 biasnya memiliki gaya bertarung yang nagen artinya Burung Kenari F1 lebih cenderung fokus berkicau saat di arena lomba, tapi sebelum ke Burung Kenari F1 sebaiknya  saya promosikan dulu artikel kemarin yang Cara Memilih Anis merah dan artikel yang sebelumnya  cara agar pleci cepat ngerol kita ketahui terlebih dahulu apa itu F1 saya mendapatkan ini dari poskicau -- - - -> F1 dari tulisan F dan 1 dimana F adalah singkatan Filial yaitu untuk menyebutkan keturunan dari hasil persilangan kenari yang berbeda jenis. Misalkan Elsob menyilangkan kenari betina lokal dengan Yorkshire jantan, maka menghasilkan anakan F1 Yorkshire, lalu bila anakan F1 Yorkshirenya di kawinkan dengan Yorkshire (bapanya) maka akan menghasilkan F2 Yorkshire. Begitu seterusnya sampai F3,F4, nah trus apa ciri cirikenari F1 :
Mengingat F1ys adalah keturunan dari Yorkshire, sedikit banyak biasanya memiliki ciri fisik seperti kenari Yorkshire, yaitu : body besar dan pajang (bila dipegang ekor melampaui pergelangan tangan 3-4cm), kaki tinggi dan jenjang, bila body YS menyerupai wortel untuk kenari F1yS yang sering ane jumpai berbentuk seperti perahu. akan tetapi ciri ciridi atas belum 100% menjamin jika itu adalah kenari F1, Nah dan saya mendapatkan artikellain dari omkicau monggo disimak

" jika dua burung dari jenis finch (atau burung jenis apa saja) dikawinkan, maka dia akan menghasilan keturunan kesatu (F1).

Jika F1 itu dikawinkan dengan salah satu jenis bapaknya atau ibunya, dia akan menghasilkan keturunan kedua (F2).

Jika F2 ini dikawinkan lagi dengan salah satu jenis kakek/neneknya akan menghasilkan keturunan ketiga (F3) dan seterusnya.

Jadi sebenarnya istilah keturunan (F) ini bukan merujuk pada jenis kenari tertentu tetapi menunjuk pada model penyilangan dalam jalur keturnan tertentu. Meski sama-sama disebut kenari F1 bisa jadi dia akan lain dengan F1 lainnya karena bisa jadi memang beda indukan. Misalnya, F1 yang satu adalah anakan Lizard dan Colorbred dan yang satunya anakan Yorkshire dengan colorbred. Anehnya memang ada orang yang berdebat dan mengatakan, “Ah saya nggak percaya, katanya F1 kok kecil.” Nah ini kan aneh. Bisa saja F1 kecil karena anakan colorbred dengan lizard atau dengan mozambik, misalnya. Yang mengatakan ada F1 kecil adalah hal aneh tentunya karena dia pernah melihat F1 anakan dari YS dan colorbred.
Kalau tanya spek kenari untuk tarungan, ya tentunya berdasar trend tarungan saat ini yakni yang suaranya keras. Untuk suara keras, bisa ambil lizard sebagai salah satu indukannya. Hanya saja, sekarang orang juga mengejar untuk body (besar), maka diambillah YS sebagai salah satu indukannya. Hanya saja, sebenarnya YS itu bukan kenari tipe singer (penyanyi). Jadi banyak alternatif yang bisa kita pilih dengan plus-minusnya.
Kalau romeo memang bukan jenis kenari tetapi sekadar nama warna tertentu. Hanya saja, untuk kenari jenis tertentu, punya warna dominan yang pasti/sering muncul.. Untuk mencarikan indukan, ya bisa saja dicari betina F1 dari anakan YS dan colorbred (lokal/holland).

Saat ini saya tidak punya. Coba pasang pengumuman “Dicari” di halaman Pasar Burung saja. Siapa tahu ada yang punya stok. Hanya saja, untuk kenari betina F1 dari anakan YS yang siap produk, saat ini harganya relatif tinggi karena kenari “besar” sedang ngetren. " Om Duto
KenariF1
Kenari F1 yang bagus





nah silahkan anda ambil kesimpulan sendiri tentang  Burung Kenari F1 semoga artikel tentang Burung Kenari F1bermanfaat buat agan agan semua anda bloeh menyebarkan Burung Kenari F1
Share this article :
 
 
Support : Copyright © 2011. Trend burung - All Rights Reserved