Peluang Usaha Yang Bisa Dirintis Dari Rumah

Bekerja dari rumah dan menghasilkan uang jutaan rupiah tentu banyak diinginkan banyak orang. Lebih-lebih bagi wanita, usaha dari rumah banyak diidamkan agar bisa mengurus rumah tangga tetapi juga bisa menghasilkan uang. Teknologi modern lebih memungkinkan lagi untuk menjalankan usaha dari rumah. Banyak usaha yang dilakukan dari rumah menghasilkan pendapatan yang jauh lebih besar dari pekerja kantoran. Fleksibilitas usaha yang dilakukan dari rumah tanpa terikat aturan kantor membuat usaha ini menrik dilakukan.

Meski kerja dari rumah adalah kerja yang santai dan tanpa ikatan, namun harus dilakukan dengan penuh keseriusan dan kesungguhan. Bagi sebagian orang, kerja dari rumah memang terkesan membosankan. Selain itu usaha dari rumah meski menghasilkan pemasukan yang besar, namun membuat orang merasa tidak punya status pekerjaan.

Ada beberapa usaha yang bisa dilakukan dari rumah, di antara usaha yang bisa dilakukan dari rumah antara lain:

1. Bisnis Online
Berkembangnya teknologi Internet hingga ke berbagai pelosok, membuat bisnis online berkembang dengan cepat. Bisnis online merupakan usaha yang bisa dilakukan dari rumah. Karena peluang usaha bisnis online ini begitu besar, banyak orang yang juga menjalankan bisnis tipu-tipu berkedok bisnis online. Misalnya saja sering kita lihat iklan di internet yang menyebutkan, ‘cara mudah mendapatkan uang jutaan rupiah dalam waktu sehari.’ Meski bisnis online memang menawarkan peluang usaha besar namun jangan mudah terjebaj tawaran yang bombastis.

Bisnis Online yang bisa dilakukan antara lain jualan online. Jualan online tidak harus berawaldari produk sendiri tetapi bisa juga menjualkan barang orang lain, menjadi distributor produk dan lain-lain. Jualan online biasanya menggunakan web, media social seperti facebook dan mengandalkan BB Messenger.

Ada lagi bisnis online untuk membuat software yang bisa dijual melalui media online.Banyak ide untuk membuat bisnis online yang bisa dikembangkan sesuai dengan kreatifitas masing-masing.

2. Menjadi Penulis
Ada banyak cara kerja dari rumah melalui skill menulis, diantaranya penulis artikel freelance, ghost writter, kontributor antologi, dan sebagainya.
Menjadi penulis bisa dilakukan bagi orang lain/perusahaan atau anda bisa membuat E-book yang bisa dijual melalu media online.
Banyak ide bisnis yang dilakukan oleh para pelaku bisnis pemula yang dikerjakan dari rumah.Selama anda kreatif menggali ide-ide bisnis anda bisa melakukan usaha dari rumah.

Sumber:
http://www.usahamandiri.org
Share this article :
 
 
Support : Copyright © 2011. Trend burung - All Rights Reserved