TIps Menimbang Bisnis Yang Menguntungkan


Setiap bisnis tentunya dijalankan untuk menghasilkan keuntungan. Namun dalam setiap bisnis tidak selalu memberi keuntungan yang cukup besar bagi pelakunya. Ada jenis bisnis yang ibaratnya satu kali kerja untuk sekali makan. Namun ada pula jenis bisnis atau pekerjaan yang membuat pemiliknya memperoleh keuntungan secara terus menerus meski ia “berhenti” mengerjakannya. Hal itu terjadi karena sistem bisnis sudah berjalan sehingga ia tida perlu bersusah payah lagi menjalankan atau menunggui pekerjaan tersebut.


Sebagai pemilik bisnis atau seorang entrepreneur anda perlu melihat kembali tentang bisnis yang anda jalankan. Apakah brnsr-benar menguntungkan atau tidak. Robert Kiyosaki membedakan antara seseorang yang menjadi pemilik sebuah bisnis yang sesungguhnya atau Self Employe. Untuk lebih mudah melihat posisi anda dalam hal ini, cobalah anda tinggalkan bisnis anda selama bebarapa waktu, misalnya satu bulan, dua bulan bahkan satu tahun. Selama waktu anda tinggalkan tersebut apakah bisnis anda tersebut masih bisa memberikan keuntungan atau mengalami perkembangan? Jika ya maka anda adalah pemilik bisnis, jika tidak berarti anda adalah self employee bagi bisnis anda.

Agar anda selalu memperoleh keuntungan dari bisnis yang anda jalankan , maka anda haruslah menjasi pemilik bisnis yang sesunguhnya. Sehingga anda selalu mendapat keuntungan dari bisnis tanpa harus bekerja sepanjang waktu.

Ada beberapa model bisnis yang bisa anda lakukan untuk memperoleh keuntungan dengan berbagai konsekuensinya. Beberapa model bisnis tersebut adalah sebagai berikut:

- Sistem tradisional adalah dimana Anda mengembangkan sistem Anda sendiri. Untuk mengembangkan sistem bisnis sendiri kita harus mempunyai pembimbing.Pembimbing adalah seseorang yang sudah melakukan apa yang Anda ingin lakukan dan berhasil dalam melakukannya. Jangan mencari penasehat, Penasehat adalah orang yang memberi tahu cara melakukan tapi dia sendiri belum melakukannya.

- Bisnis waralaba. Cara lain mempelajari sistem adalah dengan membeli sebuah usaha waralaba. Dengan membelinya Anda sudah membeli sebuah sistem yang sudah berjalan, sudah dicoba serta sudah terbukti. Jika membeli sebuah sistem waralaba jadilah seorang ”Employee”. Lakukan persis seperti yang mereka katakan. Jangan menjadi ”Self-employee” atau orang yang ingin melakukan dengan cara mereka sendiri.

- Pemasaran jaringan. Pemasaran jaringan disebut juga sebagai Multilevel atau Sistem Distribusi Langsung. Dimana Anda membeli dan menjadi bagian sebuah sistem yang sudah ada

Pilihan bisnis yang akan dijalankan tentunya harus disesuaikan dengan kemampuan dan kemungkinan yang paling realistis pada diri anda. Jangan memaksakan diri pada hal yang tidak mampu dilakukan apalagi hanya tergiur janji-janji tawaran bisnis menguntungkan.

Sumber:

http://www.tribunnews.com/
Share this article :
 
 
Support : Copyright © 2011. Trend burung - All Rights Reserved