Resep Membuat Donat Kentang

Bagi teman-teman yang menyukai dunia makanan tentu sangat paham dengan kue yang bernama Donat. Bentuk dari kue ini sangat unik yaitu bulat dan ditengahnya ada lubangnya. Nah ternyata camilan enak ini ga susah-susah amat dibuatnya. Berikut akan penulis berikan sedikit informasi Resep Donat Kentang yang bisa kalian praktekan sendiri. Semoga resep donat ini dapat bermanfaat. (Sumber : ER’s (Resep Donat))


Bahan utama dari Resep Donat Kentang ini sudah pasti adalah Kentang, bukan daging Sapi hehehe… Ini nech resep lengkapnya.

Bahan-bahan yang diperlukan :
1. Air mineral kurang lebih 100ml.
2. Cokelat leleh.
3. Garam secukupnya, paling tidak ½ sendok teh.
4. Gula bubuk.
5. Gula pasir kira-kira 100gr.
6. Kentang kurang lebih 250gr atau menyesuaikan jumlah donat yang ingin dibuat.
7. Mentega kurang lebih 75gr.
8. Ragi instant kira-kira 11gr.
9. Susu bubuk kurang lebih 50gr.
10. Telur kurang lebih 4butir atau menyesuaikan dengan jumlah kentang.
11. Tepung terigu sebanyak 500gr.


Pembuatan Donat Kentang adalah sebagai berikut :

Pertama kentang yang ada, dikupas kulitnya hingga bersih lalu dikukus, dan dinginkan. Selama proses pendinginan, gula, ragi instant, susu bubuk, dan tepung terigu dicampur dan aduk hingga merata. Kemudian campurkan hasil kentang sebelumnya dengan bahan yang telah dicampur tersebut, aduk lagi hingga rata.

Setelah itu campurkan lagi dengan kuning telur dan air dingin untuk kemudian diremas hingga padat. Kemudian masukkan lagi mentega serta garam dan remas lagi sampai padat. Potong dan bentuk adonan tersebut sesuai dengan jumlah donat yang ingin dibuat serta bentuk sesuai selera. Dinginkan hingga kurang lebih 20menit (sampai adonan mengembang). Goreng adonan tersebut dengan api yang tidak terlalu besar sampai warna berubah menjadi kekuningan. Angkat hasil gorengan, lalu langsung taburi dengan gula bubuk dan coklat leleh.
Share this article :
 
 
Support : Copyright © 2011. Trend burung - All Rights Reserved