Solusi Ciblek Tidak Takut Suara Motor

anakan ciblek
ciblek nyasar
Solusi Ciblek Tidak Takut Suara Motor - Melihat karakter burung ciblek yang tidak bisa tenang dalam situasi apapun kecuali pas tidur, kadang bikin kita gemes dan anyel ngeliatnya. Apalagi kalau ada suara keramaian atau ada sura motor, bisa di pastikan ciblek kesayangan kita akan gaduh sendiri dalam sangkar indahnya. terbang sana sini gak karuan.
Namun sebenarnya hal itu bisa kita atasi dengan beberapa trik / Solusi Ciblek Tidak Takut Suara Motor dengan tujuan agar ciblek lebih jinak.Cukup mudah karena Solusi Ciblek Tidak Takut Suara Motor secara tidak sadar sudah menjadi kebiasaan kita dalam perawatan burung ciblek.
Solusi Ciblek Tidak Takut Suara Motor antara lain :

  • Biasakanlah ciblek tersebut di taruh atau di tempatkan di suasana yang ramai misalnya Garasi atau depan rumah dimana setiap harinya banyak orang atau motor yang berlalu lalang. Pada awalnya memang ciblek akan agak sedikit stre namun jangan khawatir, ciblek stress hanya berlangsung 2-3 hari og, setelah itu ciblek tersebut akan terbiasa dengan suara motor atau lalu lalang dan cerewtnya si empunya burung.. :P
  • Namun sebelum ciblek tersebut di tempatkan di tempat yang ramai ada baiknya ciblek di semprot air agar bulunya basah dan ciblek merasa segar sebelum di tempatkan di tempat rame,karena dengan basahnya bulu bulu ciblek secara otomatis akan merangsang kerja otak ciblek dalam mencerna suara-suara di sekitarnya, Tidak jauh beda dengan cara memaster anakan ciblek.
  • Setelah di rasa ciblek tersebut cukup segar dan mampu beradaptasi dengan lingkungannya, segera pindahkan ciblek tersebut ke tempat yang seyogyanya.. 
  • Cara tersebut diatas cukup untuk membuat Ciblek Tidak Takut Suara Motor lagi.Menurut pengalaman saya proses dari perawatan dengan tujuan Ciblek Tidak Takut Suara Motor hanya memerlukan 4-6 hari saja. 
semoga bermanfaat..
Sumber master manuk semarang Wahyu Varrel (search Google aja dengan id Ki Joyo Blekok)

Share this article :
 
 
Support : Copyright © 2011. Trend burung - All Rights Reserved