JENIS LOVEBIRD

Jenis Jenis Burung Lovebird

Sang Burung cinta. ya lovebird tak henti-hentina dicari para penghobi burung saat ini.  burung cinta yang berasal dari jenis spesies genus Agapornis ini merupakan spesies burung yang memiliki warna bulu yang sangat indah. burung ini cocok sekali dengan burung hias pada umumnya, tetapi sekarang para pecinta burung tidak hanya menyukai warna bulunya saja tetapi juga ocehannya yang keras dan panjang. selain itu mereka juga melirik harganya, yapz karena harga burung lovebird saat ini yang memukau hehe. sehingga bagus untuk dijadikan ladang bisnis.

kali ini saya akan membahas tentang macam-macam jenis burung lovebird. tentu saja jenis lovebird ada bermacam macam karena keanekaragaman warna yang dimilikinya. setelah saya cari dari berbagai sumber kali ini saya akan membahas 4 jenis macam lovebird:

1. lovebird non kacamata

2.lovebird kacamata
3.lovebird lutino
4.lovebird albino mata merah


1. Lovebird Non Kacamata


dari namanya lovebird ini tidak mempunyai kacamata / tidak berklep pada bagian matanya. berdasarkan bentuk badannya, lovebird ini cenderung mempunyai tubuh yang kecil dan ramping. dari segi warnanya lovebird ini mempunyai berbagai warna yang sangat beragam, sehingga nama yang diberikan berdasarkan warna dominan yang dimilikinya dan mukanya.

love bird biru muka putih dan kuning muka merah

love bird hijau muka putih dan coklat muka putih   




2.Lovebird Kacamata

 jenis lovebird ini paling digemari para pecinta lovebird, lovebird ini mempunyai klep / kacamata tebal yang mengelilingi bagian luar bola matanya.
 dilihat dari postur tubuh lovebird ini mempunyai tubuh agak gemuk dan besar . dari warnanya lovebird ini mempunyai warna dari yang dominan sampai warna yang sangat indah. dan juga dari segi harga jenis ini mempunyai harga 2 kali lipat dari harga lovebird yang non kacamata


 - lovebird kacamata topeng (Agapornis personata)
    lovebird ini mempunyai warna hitam kecoklatan pada bagian kepala seperti topeng
love bird muka topeng Agapornis_Personata

masked lovebird (Agapornis_personata)


- lovebird kacamata fischeri
  umumnya bewarna hijau dengan warna muka sampai leher bewarna orange. warna kuning terdapat pada dadanya. dan warna paruh berwarna merah menyala

Agapornis fischeri

lovebird kacamata Agapornis fischer  

-lovebird kacamata pipi hitam (agapornis nigrigenis)
lovebird ini mempunyai warna pipi berwarna hitam kecoklatan,dan pada umumnya warnanya hijau dengan bagian dada berwarnya semu  orange pucat.
lovebird kacamat pipi hiatam Nigrigenis

- lovebird kacamata Nyasa Lovebird (Agapornis Liliane)
lovebird ini paling umum (karena saya punya dua pasang hehehe :D )
umumnya berwarna hijau. pada bagian dada merwarna orange ke kuningan. denga warna kaki berwarna abu abu dan juga warna paruhnya dengan merah tua.

Nyasa Lovebird

lovebird kacamata Nyasa Lovebird (Agapornis Liliane)




3. Lovebird Lutino

lovebird lutino adalah lovebird mutasi dari perkawinan silang berbagai jenis lovebird dari mutasi rangkai kelamin resesif. gen lutino ataupun albino yang terdapat pada kromosom kelamin yang dibawa oleh indukan lovebird lutino tersebut. perkawinan yang ini membutuhkan waktu lama dengan cara yang rumit. tetapi akan sepadan jika dibandingkan dengan harganya yang menggiurkan. harga untuk bakalannya saja yang masih berumur 2 bulan bisa mencapai 2.000.000 rupiah. waow harga yang menggiurkan bukan.

lovebird jenis lutino hanya memiliki dua varian warna yaitu merah dan kuning saja. serta dengan kacamata dan matanya yang merah.


lovebird lutino mata merah

lovebird lutino



4. Lovebird Albino

sama seperti lutino jenis lovebird albino merupakan jenis perkawinan silang antara jenis lovebird yang mempunyai kromosom albino.dari namanya lovebird ini mempunyai warna putih bersih dengan mata merahnya yang cantik, dan untuk kisaran harga lovebird ini mempunyai urutan tertinggi dari lovebird lainnya yaitu sekitar lebih dari 10.000.000,00
 yang perlu diingat untuk lovebird albino maupun lutino adalah lovebird yang satu ini mempunyai kelainan pigmen sehingga dalam merawatnya diperlukan ekstra kehati-hatian.

anakan albino lovebird

lovebird albino dengan mata merahnya

albino lovebird
Share this article :
 
 
Support : Copyright © 2011. Trend burung - All Rights Reserved