Ukuran Sangkar Penangkaran Burung Kenari

Untuk menangkarkan burung kenari pada dasarnya membutuhkan dua macam sangkar, yaitu sangkar untuk penangkaran dan sangkar untuk pembesaran. Aspek yang di perlukan untuk penangkaran ini adalah:
  1. ukuran sangkar
  2. penempatan sangkar
  3. perlengkapan sangkar
  4. dan penerangan yang cukup
Berdasarkan jenis ukuran dari sangkar ini ada dua jenis, yaitu sangkar untuk penangkaran dan sangkar untuk pembesaran. masing-masing mempunyai ukuran yang di sesuaikan dengan keperluanya.

Sangkar untuk penangkaran kenari ini bisa di buat dari kayu untuk tulanganya dan di beri kawat kasa pada massing-masing sisinya. Sedangkan untuk ukuran bisa digunakan, untuk panjangnya 50 cm, lebar 40 cm dan tinggi 40 cm. Memang untuk ukuran kandang penangkaran ini tidak harus demikian tetapi tergantung dari jenis kenari yang akan di tangkarkan.

Jika yang ditangkarkan adalah jenis holland ukuran tersebut sudah mencukupi. Tetapi jika yang ditangkarkan adalah jenis yorkshire atau silangan antara yorkshire dan jenis lain, ukuran tersebut kurang memenuhi sarat. Perlu diperbesar lagi menjadi panjang 60 cm, lebar 50 cm dan tinggi 50 cm.
Share this article :
 
 
Support : Copyright © 2011. Trend burung - All Rights Reserved