Burung tengkek

Burung tengkek- bicara-burung kali akan membahas tentang burung tengkek.

Sebenarnya ane juga agak ragu membahas burung yang satu ini, kenapa, karena gambar burung diatas saya tidak tahu namanya. Kalau menurut saya sendiri kalau tidak salah nama ini burung cucuk urang, tengkek atau apa saya juga tidak tahu. Saya dapat burung ini mungkin sekitar 1-2 bulan yang lalu.

Namun burung ini hanya saya pelihara sekitar 3jaman, setelah itu saya lepas. Kenapa? karena burung ini saya dapat secara tidak sengaja, waktu siang menjelang sore burung ini menabrak kaca jendela rumah saya, suara nya lumayan kencang, krena cukup membuat saya kaget. Saya cek keluar, ternyata burung ini telah tergeletak tak berdaya.

Setelah melihat burung itu, saya coba ambil, dan ternyata burung ini masih hidup. Mungkin burung ini hanya pingsan. Atau shock karena berbenturan dengan benda keras. Saya taruh ini burugn disangkar, dan saya beri makan dan minum. selang 2-3jam. Saya cek burung ini sudah mulai normal dan mulai ngruji(mencoba melepaskan diri dari sangkar dengan melewati ruji-ruji sangkar).

Karena saya pikir ini burung sudah sehat yah, saya lepas saja. Mungkin dengan begitu rantai makanan alam juga akan terjaga.

Namun sayang, beberapa saat setelah ini burung saya lepas. Ada 1 burung lagi nabrak tembok belakang rumah dan ditemukan ayah saya. Dan kalau burung yang 1 ini saya yakin bahwa itu adalah burung tengkek. Kejadinnya punhampir sama seperti kejadian diatas. Burung ini pingsan sesaat dan setelah itu saya lepas lagi. Namun mohon maaf untuk burung yang ke 2 ini say tidak sempat ambil gambar. Karena sudah magrib dan kamera hp saya tidak terlalau jelas untuk memotret.


Share this article :
 
 
Support : Copyright © 2011. Trend burung - All Rights Reserved