Pengalaman 10 Tahun Pelihara Trucukan

http://img.youtube.com/vi/j8Rs0O095So/0.jpg
10 tahun bukan waktun yang sebentar dalam hal memelihara burung . Inilah yang sendiri saya alami ketika tahun 2002 yang lalu ( pada waktu itu saya masih duduk kelas 2 SD , dan saya sekarang sudah kelas 3 SMA ) Ketika itu ayah saya membeli 2 ekor burung kicau jenis trucukan .


Pertama kali saya memelihara burung pemberian bapak yang usia saya saat itu masih kelas 2 sd , yang masih belum tahu menahu tentang cara - cara memelihara burung . Saya mulai dengan menyemprotinya setiap hari sampai basah , dan pada suatu hari seekor burung pemberian ayah saya itupun mati . 

Mulai saat itulah saya mulai memahami arti dari setiap perbuatan yang saya lakukan , dan mulai saat itu juga saya mulai merawat dengan sungguh - sungguh seekor burung yang masih hidup yang ayah sya berikan .

Seekor burung trucukan yang sempat lepas dari kandangnya karena lupa menutup pintu sangkarnya pada tahun 2006 menjadi memory pahit perjalanan merawat burung trucukan . Tapi anehnya , burung yang syaa pelihara tersebut tidak mau terbang bebas seperti layaknya burung lain yang lepas dari kandangnya .

Setelah itu saya tangkap kembali burung trucukan saya yang lepas tadi dan sampai saat ini juga saya masih merawatnya . Burung trucukan saya jadikan masteran karena faktor usia yang sudah sangat matang dan siap digunakan sebagai pemaster burung lainnya .
Share this article :
 
 
Support : Copyright © 2011. Trend burung - All Rights Reserved