MANFAAT TEH YANG BAIK UNTUK KECANTIKAN

Teh tidak hanya menjadi minuman pelepas dahaga dan stres saja. Namun teh juga memiliki banyak manfaat bagi kecantikan.

Seperti dilansir dari Bella Sugar, teh celup ternyata dapat menghilangkan aroma tidak sedap dari ketiak dan kaki. Tidak hanya sampai di situ, berikut ini manfaat lainnya dari teh celup.

Menghilangkan Bau Ketiak dan Kaki
Lupa memakai deodoran pada saat ke kantor? Jangan khawatir, ada solusi jitu agar bau badan menyerap, yakni dengan menggosokkan teh celup basah di daerah ketiak.

Selain untuk menghilangkan aroma tidak sedap pada ketiak, teh juga dapat menetralkan bau kaki. Rendam kaki dalam air teh yang berasal dari satu atau dua teh celup. Teh celup merupakan pembunuh bakteri yang dapat merangsang aroma tidak sedap keluar dari kelenjar keringat.

Berendam di Air Teh untuk Cegah Keriput
Anda bisa mengumpulkan sisa kantung teh setiap harinya dan simpanlah di kulkas. Di akhir pekan Anda bisa menaruh beberapa kantung teh tersebut di bathtub untuk Anda berendam. Berendam dalam air teh dapat mencegah keriput, karena teh kaya akan anti-oksidan yang dapat melawan radikal bebas, pemicu kerutan.

Solusi untuk Kuku Retak
Kuku yang telah retak atau patah memang tidak bisa disambung kembali, namun ada solusi sementara untuk kuku yang patah setengah. Anda bisa merekatkannya dengan kantung teh. Caranya:
- Gunting kantung teh sesuai dengan ukuran kuku
- Untuk merekatkan kantung teh pada kuku gunakan basecoat atau cat kuku bening,
- Agar hasil lebih kuat, Anda bisa membuat lapisan kedua. Pastikan lapisan pertama telah kering, lalu tempelkan kembali kantung teh.
- Untuk menyamarkan lapisan teh, Anda bisa menggunakan cat kuku berwarna.

Meredakan Kulit Terbakar Akibat Matahari
Selepas dari pantai dan berjemur, kulit dapat terbakar sinar matahari. Kulit terbakar ditandai dengan rasa panas, perih, kulit memerah dan terkelupas. Untuk mengatasi masalah ini Anda dapat menempelkan teh celup yang telah didinginkan.

Menyamarkan Lingkar Hitam Mata
Teh memang dapat diandalkan sebagai penyamar lingkar hitam pada mata. Caranya dengan mengompres mata dengan kantung teh dingin selama 15 menit. Lakukanlah setiap pagi agar mata terlihat lebih segar.
Share this article :
 
 
Support : Copyright © 2011. Trend burung - All Rights Reserved