Mitos : Burung Kedasih Burung Pertanda sial


Mitos : Burung Kedasih Burung Pertanda sial

bicara-burung kali ini akan membahas tentang burung kedasih(dasih). Seumur hidup saya baru melihat langsung burung ini 1x, pas si dasih berbunyi iseng ane cari, dan begitu ketemu langsung terbang si burung dasih ini.

Ok, kenapa saya posting Mitos burung dasih ini? Yah karena beberapa hari ini didekat rumah saya muncul lagi ini burung. Mungkin sudah 1 mingguan burung ini mengeluarkan suaranya. Tidak pagi tidak siang tidak sore tidak malam. Burung ini selalu berkicau.

Burung kedasih
Burung dasih mempunyai suara yang sangat khas. Mungkin sobat kicau juga sudah tahu. Suara dari burung ini memang agak mengganggu. Paling tidak suaranya seperti ini Ti Tu Tuit Ti Tu Tuit. Suara yang unik. Tapi Ada yang bilang suara dari burung ini sedikit menakutkan.

Beberapa mitos burung dasih yang saya ketahui,
  1. Suara dasih menurut orang dulu adalah teriakan seorang  ibu yang mencari anak. Endi bocahe,,,endi bocahe,,. Ni ane dengar dari beberapa orang tua.
  2. Hampir sama dengan diatas, suara burung dasih adalah teriakan seorang ibu yang mencari anaknya yang bernama Dasih,,,sih,,sihh,sihhh 
  3. Katanya kalau ini burung berbunyi didekat rumah, kata akan ada kejadian(sial)
Burung Dasih
 
Tapi jika difikir untuk mitos ke 3. Tentang jika burung ini berbunyi didekat rumah akan ada kejadian(sial). Menurut saya tidak, kenapa. Burung ini paling suka bertengger di pohon bambu. Jarang terlihat. Lah kalau rumahnya dekat pohon bambu, sudah pasti akrab juga dengan burung ini. Masak tiap hari sial.(Wkakaka).Ditambah burung berkomunkasi dengan kicauan, lah kalau tidak berkicau ni burung dasih mau berkomunikasi bagaiamana. Mungkin suara burung dasih untuk menarik perhatian betina.

Yah, namanya mitos boleh percaya boleh tidak.
Woce, hanya itu yang dapat saya bagi untuk kali ini tentang  Mitos : Burung Kedasih Burung Pertanda sial.
Semoga bermanfaat dan Salam Kicau.



Share this article :
 
 
Support : Copyright © 2011. Trend burung - All Rights Reserved