Bar-tailed Trogon (Apaloderma vittatum) Kenya

Banyak ditemukan di Angola, Burundi, Kamerun, Republik Demokratik Kongo, Equatorial Guinea, Kenya, Malawi, Mozambik, Nigeria, Rwanda, Tanzania, Uganda, dan Zambia, burung ini tinggal di hutan, Ketinggian yang disukai, di atas sekitar 1600 meter, biasanya lebih tinggi daripada Trogon Narina.

Bar-tailed Trogon (Apaloderma vittatum) rata-rata besar dan panjang nya sekitar 28 cm (11 inci). kaki kuning, dan ekor, memiliki bagian bawah sempit bergaris hitam dan putih. Kepala Jantan berwarna biru-hitam dengan permainan warna perunggu. Di bawah mata dua patch kuning atau oranye kulit yang terbuka; di atas mata patch kuning atau abu-abu. dada atas adalah warna-warni dari ungu ke biru-hijau; sisa hamster berwarna merah. Bagian belakang berwarna hijau dan permukaan atas ekor berwarna biru-hitam atau ungu-hitam.
Kepala betina berwarna coklat dan tenggorokan dan dada berwarna kayu manis cahaya, Berbeda dengan Jantan. Yang belum dewasa mirip dengan perempuan, namun memiliki perut putih dan bercak pucat di sayap dibentuk oleh ujung bulu sayap dan sekunder.
1. Bar-tailed Trogon (Apaloderma vittatum) Kenya 


2. Bar-tailed Trogon (Apaloderma vittatum) Kenya 

3. Bar-tailed Trogon (Apaloderma vittatum) Kenya 

4. Narina Trogon (Apaloderma narina) Female

5. Narina Trogon (Apaloderma narina) Male

Share this article :
 
 
Support : Copyright © 2011. Trend burung - All Rights Reserved