Beda Merpati Balap & Tinggi

http://1.bp.blogspot.com/_mY78kYyaPkg/S8XqN4ryipI/AAAAAAAAAXQ/GyQE2KvK-6k/s1600/14042010178.jpg

Merpati balap lain dengan merpati tinggi, jika merpati balap jarak tempuhnya adalah 200 meter, 500 meter dan 1200 meter, sedangkan merpati tinggi jarak tempuh untuk lombanya bisa 5 km hingga 10 km.

Untuk merpati balap yang bagus jika sudah melihat betinanya akan langsung turun dan terbang rendah sekitar setengah atau 1 meter dari tanah, sedangkan merpati tinggi setelah di lepas akan terbang tinggi dan berputar-putar dulu untuk mencari betinanya.

 Dan jika sudah melihat betina nya maka si jantan ini akan lagsung menjatuhkan dirinya dengan kecepatan tinggi menuju ke betinanya. Dan disinalah kemampuan lebih dari joki sangat diperlukan, selain juga karakter dari merpati itu sendiri. Jika jatuhnya meleset tak jarang saking kerasnya merpati ini akan terjatuh dan mati.

Untuk daerah malang, pasuruan, probolinggo dan jember jenis perlombaan yang sering diadakan adalah merpati balap Sprint atau jarak dekat ini. Hampir tidak pernah ada lomba balap merpati tinggi di daerah ini. Jenis merpati tinggi ini lebih membudaya di daerah jawa tengah, jogja dan jawa barat.-galerimerpati
Share this article :
 
 
Support : Copyright © 2011. Trend burung - All Rights Reserved