cara menjodohkan burung cucak hijau(cak ijo)

cara menjodohkan burung cucak hijau(cak ijo)

bicara-burung kali ini kembali membahas burung cucak hijau(cak ijo). Setelah kemarin saya menulis tentang cara memilih burung cucak hijau kini saya akan membahas tentang bagaimana cara menjodohkan burung cucak hijau. Burung cucak hijau memang sudah mempunyai penggemar tersendiri. Hal ini dibuktikan dengan  harga  dipasaran yang masih stabil.

cak ijo

 Kembali ke topik tentang bagaimana cara menjodohkan burung cak ijo. Kemarin tidak sengaja saya nemu artikel ini di facebook yang dibagikan oleh seorang teman. Beginilah cara agar burung cak ijo cepat jodoh :
  1. Hari pertama diberi ef yang kian lebih biasa, contoh jantan betina diberi masing-masing 10 ekor jangkrik serta 10 ekor cacing dengan tujuan supaya keduanya terpacu birahinya.
  2. Hari ke-2, jatah jantan terus serta jatah betina dikurangi, contoh 10 : 5, perihal ini ditujukan untuk terus melindungi birahinya
  3. Hari ketiga jatah jantan ditambah serta jatah betina dihilangkan. tujuannya pada waktu si jantan birahi, dia akan memainkan ef di mulutnya, serta pada waktu yang berbarengan si betina kelaparan lantaran tidak memperoleh jatah makan, hingga si betina akan berupaya menghendaki jatah makan dari si jantan.
Proses ini dapat dilanjutkan untuk sekian hari ke depan. lamanya bergantung burung itu sendiri, dapat 1 hari, 2 hari atau barangkali 1 bln. belum jodoh. Proses penjodohan ini dikerjakan sepanjang nyaris 1 bulan sampai jantan betina akan bercampur tanpa tarung lagi.
cucak hijau
Ok mungkin hanya itu yang dapat saya bagi kali ini tentang cara menjodohkan burung cak ijo.
Semoga bermanfaat dan Salam Kicau
Share this article :
 
 
Support : Copyright © 2011. Trend burung - All Rights Reserved