sekilas mengenai camperling

Camperling atau orang sunda menyebutnya burung cangkeling dan namanya populer dalam sebuah lagu di daerah sunda adalah burung yang satu keluarga dengan jenis jalak, burung ini makin digemari oleh kalangan penggemar burung sebagai burung masteran dan juga sebagai burung kicauan yang menarik untuk dipelihara. Suaranya yang tajam serta gaya telernya semakin membuat keberadaan burung ini di habitatnya kian langka.
Perawatan burung camperling sama dengan perawatan burung jenis jalak lainnya yang sangat mudah dalam pemberian pakan serta rawatan hariannya, burung ini menyukai buah-buahan misalnya pisang dan pepaya, juga pemberian EF seperti jangkrik dan belalang akan membuat burung ini semakin rajin berkicau dirumah anda.



Membedakan camperling jantan dengan betina bisa dilihat dari warna bulunya, untuk burung jantan warna seluruh tubuhnya hitam pekat dengan mata yang memereah hingga terlihat menyeramkan/sangar sedangkan untuk betina mayoritas berwarna burik didadanya dengan sayap yang tetap berwarna hitam. baik burung jantan maupun betina sama-sama bisa bersuara.

Share this article :
 
 
Support : Copyright © 2011. Trend burung - All Rights Reserved