Jangkrik Dapat Mendongkrak Stamina dan Volume Suara Burung


jangkrik bermanfaat burung
Extra Fooding ( EF ) adalah salah satu makanan penunjung untuk performa untuk segala burung berkicau, macam-macam EF ini diantaranya adalah, jangkrik, kroto, ulat hongkong, cacing tanah, belalang dan beberapa serangga lainnya.
Jika burung sudah terbiasa dengan berbagai jenis extra fooding pasti akan memudahkan kita untuk melakukan pengaturan dan menentukan pakan burung tersebut.
Berikut ini salah satu yang kita bahas adalah jenis extra fooding serangga Jangkrik.
Jangkrik merupakan hewan serangga yang mempunyai kandungan protein yang sangat tinggi dari pada serangga yang lain, selain protein, jangkrik juga mengandung beberapa asam amino baik asam amino 3 dan asam amino 6. 
Selain itu, juga terdapat enzim dan mineral lainya yang kesemuanya itu digunakan sebagi bahan baku untuk berbagai bidang, karena itu kicau mania beranggapan bahwa jangkrik dapat meningkatkan power, jadi jangkrik mutlak diberikan, mengenai porsi bisa diberikan 2-3 ekor pagi dan sore tapi itu tergantung masing-masing burung pada intinya bagaimana burung mampu bekerja secara maksimal dengan porsi jangkring yang pas.
Jangkrik walaupun belum ada penelitian yang dapat membuktikan akan tetapi sudah sejak lama diyakini bahwa extra fooding jangkrik ini bisa mendongkrak volume suara, meningkatkan kekuatan dan stamina untuk burung, namun porsi jangkrik yang berlebihan dapat juga membuat burung menjadi nakal atau galak sehingga mengganggu performa untuk burung itu sendiri. 
Share this article :
 
 
Support : Copyright © 2011. Trend burung - All Rights Reserved