Tips jenis makanan yang bisa diberikan pada burung beo

Tips jenis makanan yang bisa diberikan pada burung beo
Burung BeoBurung beo membutuhkan lebih dari sekadar biskuit untuk memenuhi semua kebutuhan gizinya. Beo harus diberi nutrisi seimbang agar tetap sehat. Berikut adalah aturan dasar memberi makan burung beo kesayangan Anda:

1. Beri makan burung beo dengan diet seimbang seperti buah, sayuran, daging dimasak, dan biji-bijian. Pada dasarnya, beo dapat diberi makan semua makanan sehat yang Anda makan sehari-hari.

2. Beri makan burung beo dengan porsi sedikit namun lebih sering daripada diberi porsi besar sekaligus.

Jika ada makanan yang tersisa, kurangi jumlah porsi berikutnya. Terus kurangi porsi sampai burung beo memakan semua makanan.

3. Sebisa mungkin, berikan burung beo berbagai porsi kecil makanan yang berbeda, alih-alih memberikannya satu jenis makanan.

4. Beri burung beo makanan yang masih segar. Bakteri dan jamur dapat tumbuh pada makanan yang tersisa di kandang dan dapat membuat beo menjadi sakit.

5. Beri burung beo air segar setiap hari.

6. Hindari hanya memberi makan burung beo dengan biji-bijian atau kacang-kacangan karena jenis makanan ini tidak menyediakan semua nutrisi yang dibutuhkan. Beri beo Anda variasi berbagai makanan yang berbeda.

7. Hindari memberi beo makanan seperti cokelat, kafein, alkohol, kacang merah, dan alpukat. Makanan-makanan ini berbahaya bagi kesehatan beo serta bisa memicu kegagalan organ vital.
(sumber: bumbata.co)
Share this article :
 
 
Support : Copyright © 2011. Trend burung - All Rights Reserved