Hidup Sehat dan Bebas Jantung Koroner

Penyakit jantung koroner adalah penyakit yang tidak bisa dianggap enteng. Risiko kematiannya cukup tinggi, bahkan menempati rangking satu. Jika tidak dicegah sejak dini, bayang-bayang kematian akan selalu mengikuti ke mana pun pergi.

Jantung merupakan bagian vital tubuh. Sedikit gangguan di jantung, tubuh akan mendapatkan efek buruk. Sirkulasi darah tidak lancar dan zat-zat makanan tidak terdistribusikan dengan baik ke seluruh organ tubuh.
Bagaimana dengan jantung koroner? Ini lebih bahaya lagi. Pasalnya, terjadinya penyempitan di arteri koronia yang mengalirkan darah ke otot jantung. Tersumbatnya pembuluh darah arteri mengakibatkan pasokan oksigen dan zat makanan ke jantung tidak lancar dan tidak seimbang. Dalam kondisi parah, jantung kehilangan kemampuan kerjanya sehingga mengakibatkan kematian mendadak.
Penyumbatan pembuluh darah arteri disebabkan zat lemak (kolesterol dan trigliserida) yang menumpuk di bawah lapisan terdalam (endotelium) dari dinding pembuluh arteri. Adapun faktor risiko jantung bisa dipicu oleh beberapa penyakit, seperti obesitas, hipertensi, diabetes melitus, kadar lemak darah tinggi, merokok, dan kurangnya aktivitas fisik.
Di dalam pencegahannya, kita mesti mengatur pola hidup dan pola makan sehat. Pengobatan herbal merupakan penunjang yang efektif dan aman dalam mengatasi penyakit jantung koroner. Kandungan kimia herbal memiliki kemampuan melancarkan sirkulasi darah dan bersifat antikoagulan.
Tanaman yang digunakan untuk mengatasi penyakit jantung di antaranya bawang putih, sambang darah, temu putih, temu giring, jamur ling zhi, daun dewa, dan daun sembung. Masing-masing tanaman ini diramu dan direbus sesuai komposisi tertentu kemudian diminum secara teratur.
Selain resep herbal, ada juga obat yang diperoleh dari terapi jus. Buku Solusi Sehat Mengatasi Penyakit Jantung Koroner yang disusun Redaksi AgroMedia ini akan menjelaskan kepada Anda mengatasi penyakit jantung koroner dengan herbal, diet makanan, dan terapi jus.
Buku yang diterbitkan AgroMedia Pustaka ini membahas berbagai hal seputar jantung koroner secara ringkas dan mudah dimengerti. Mulai dari pengenalan penyakit, penyebab, pencegahan, serta pengobatan dengan menggunakan ramuan herbal, diet makanan, hingga terapi jus.
Selamat menjalani hidup sehat!
Share this article :
 
 
Support : Copyright © 2011. Trend burung - All Rights Reserved