Perkutu

 http://1.bp.blogspot.com/-dKX48x7Vyv8/T6frwzKQojI/AAAAAAAAACE/zNaArz2H0LA/s1600/perkutut2.jpg

Memang suaranya hanya sederhana , tapi masalah harga jangan ditanya . Perkutut bakalan saat ini harganya diatas Rp. 75.000 untuk setiap ekornya . Membeli bakalan perkutut tergolong lebih sulit daripada membeli dan memilih jenis burung kicau lainnya . 


Dalam memilih bakalan perkutut diperlukan ketelitian dan kejelian , agar dikemudian hari tidak kecewa atas pembelian bakalan perkutut . Pertama yang harus dipilih dalam bakalan perkutut adalah perkutut jantan , karena pengaruh faktor ketahanan fisik dan mental .

Cara membedakan antara perkutut jantan dengan perkutut betina adlah dengan melihat supitnya ( tulang yang berada di bawah dubur ) , apabila jarak supit tersebut sekitar 1cm atau seukuran dengan telunjuk tangan , sudah dipastikan perkutut tersebut betina . Cara ini dapat diketahui sejak usianyan menginjak 4 bulan .

Apabila masih awam , memilih bakalan akan terasa sulit karena jika belum berusia 4 bulan , hal tersebut sulit diketahui karena anakan perkutut yang sama ( baik jantan ataupun betina ) memiliki supit yang sama rengganggnya .

Cara lain mendapatkan bakalan yang baik dan berkualitas adalah dengan cara memesan pada peternak yang telah menghasilkan perkutut - perkutut juara , slaah sebuah penangkaran-pun berani menjamin bahwa apabila kualitas anakan yang dijual kwalitas jelek , akan adan penggantian anakan .
Share this article :
 
 
Support : Copyright © 2011. Trend burung - All Rights Reserved