Burung Hoopoes

burung hoopoes

Burung ini mempunyai berat berat 1,6-3,1 ons dan biasanya ditemukan di Eropa, Asia dan Afrika. Ciri-ciri yang mudah dikenali dari burung ini adalah bulu mahkota dan paruhnya yang selalu terbuka karena mereka menyosor tanah untuk mencari makanan. Sayap burung ini melebar dan bulat, mirip sayap kupu-kupu, yang memungkinkan hoope untuk memiliki kekuatan terbang yang di atas rata-rata burung lain. Belum lama ini burung hoopoes terpilih sebagai burung nasional Israel.
Burung hoopoes memiliki kelenjar khusus di dekat anus, yang yang dapat mengeluarkan bau yang tidak sedap. Lalu mereka akan menggosokannya keseluruh tubuhnya, sehingga predator akan mengiranya sebagai bangkai. Selain untuk menjauhkan diri dari pemangsa, cairan itu juga berguna untuk menghindari dari bakteri dan parasit yang dapat menimbulkan penyakit.
hoopoes
Burung hoopoes dewasa memproduksi cairan ini hanya ketika mengerami telur-telurnya. Jika anaknya sudah bisa meninggalkan sarang, maka burung hoopoes dewasa akan berhenti memproduksi zat ini. Sementara untuk bayi hoopoes, ketika mereka merasa terancam atau diserang maka ia akan menyemprotkan kotoran ke arah pemangsa. Dan ini adalah teknik yang sangat efektif untuk mengusir pengunjung yang tidak diinginkan.


Sumber
Share this article :
 
 
Support : Copyright © 2011. Trend burung - All Rights Reserved