Pergam Kalung ( Ducula mulleri )

Pergam kalung (Ducula mullerii) adalah merpati yang berukuran besar.Burung ini berada di bagian Utara dan Selatan Papua dan Kepulauan Aru. Burung itu telah tercatat keberadaannya di Boigu dan pulau Saibai, teritoria lAustralia di bagian utara Selat Torres.

Besar (41 cm), dengan kerah hitam yang mencolok karena sangat kontras dengan dagunya yang putih. Tubuh bagian bawah dengan bulu berwarna merah-manggis sawo-matang yang pucat, sementara tubuh bagian atas berbulu dengan warna abu-abu.Terdapat palang putih lebar pada bagian tengah ekor. Mirip dengan Pergam pinon dan Merpati-gunung papua.




Makanan mereka berasal dari pepohonan hutan. Di wilayah Port Moresby, dibulan Juni-Juli adalah canarioides Tristiropsis yang merupakan setengah dari jenis makanan mereka. 30% jenis makanan mereka ialah kenanga dan jenis buah-buahan palem. Buah yang dimakan memiliki volume antara 2 dan 5 cm-ยช, yang berarti diameter buah tersebut sekitar 1,5-2 cm dan buah tersebut berbentuk bola. Makanan mereka ditelan utuh.
Share this article :
 
 
Support : Copyright © 2011. Trend burung - All Rights Reserved