Tips cara melatih bicara burung beo

Tips cara melatih bicara burung beo
Mengajarkan burung beo untuk berbicara membutuhkan kesabaran. Namun, seorang pemilik akan merasakan kepuasan tersendiri setelah beo miliknya berhasil menirukan berbagai kata.

Berikut adalah cara melatih burung beo kesayangan Anda untuk bicara:

1. Mulailah mengajar burung beo berbicara ketika berusia 4 bulan atau paling lambat 6 bulan. Coba latih kata sederhana seperti ‘halo’ atau ‘selamat pagi’ setiap hari. Perlu diingat bahwa kemampuan belajar tiap beo berbeda-beda, sehingga satu burung mungkin belajar lebih cepat dari yang lain.

2. Pegang burung di depan wajah Anda ketika mengajarinya, sehingga beo mendengar lebih jelas dan dapat melihat gerakan bibir Anda.

3. Ulangi kata-kata atau frasa yang ingin diajarkan. Ucapkan kata atau frasa tersebut dengan jelas dan tegas. Burung beo secara bertahap akan mulai mengulangi kata-kata yang Anda ucapkan.

4. Ulangi kata atau frase tertentu diiringi Anda melakukan sesuatu, seperti kata ‘atas’ sambil Anda mengangkat beo ke atas. Hal ini bertujuan agar beo mampu mengasosiasikan gerakan tertentu dengan kata-kata tertentu.

5. Beri upah burung beo dengan makanan kesukaannya saat berhasil menirukan kata-kata Anda.

6. Pertimbangkan untuk memainkan rekaman kata yang harus dipelajari si beo paling tidak selama 15 menit. Jangan terlalu lama memutar rekaman karena hanya akan membuat burung beo bosan.

Tips Tambahan

Jangan biarkan burung beo mendengar suara atau kata-kata yang Anda tidak ingin dia untuk menirukannya. Beberapa ahli beo percaya sebaiknya pemilik mendahulukan mengajar burung beo berbicara sebelum mengajarnya bersiul. Bersiul dapat mengganggu beo untuk belajar menirukan kata-kata
(Sumber: bumbata.com)
Share this article :
 
 
Support : Copyright © 2011. Trend burung - All Rights Reserved