Uang sambilan dari burung prenjak

Uang sambilan dari burung prenjak- Bicara-burung kali ini mencoba mengangkat tema tentang burung prenjak. Burung prenjak, burung yang bisa dibilang burung kecil cantik ini memang bisa dibilang, masih bisa bertahan diantara gempuran-gempuran burung kicau baru.



Berbicara burung prenjak, burung prenjak sebenarnya sudah pernah saya bahas di blog burung tercinta ini. Memang masih sedikit, karena jumlah bahasan tenatng burung prenjak diblog ini baru satu. Berikut bahasan saya tentang burung prenjak. Silahkan klik cara memilih burung prenjak.



Nah setelah membaca bahasan saya diatas, kali ini saya akan memberikan cara  mendapat  uang dari burung prenjak.
Bagaimana caranya? Apa kita beli burung prenjak bakalan lalu dijual jika sudah jadi.
Bukan, kalau dengan cara diatas masih sangat biasa.  Lalu bagaimana caranya mendapat uang dari burung prenjak. Mari kita simak.

Cara mendapat Uang sambilan dari burung prenjak selain dengan membeli bakalan lalu dijual jika sudah jadi adalah memanfaatkan burung prenjak jantan maupun betina yang anda miliki. Jika anda mempunyai burung prenjak(jantan atau betina) yang mempunyai mental bagus dan sering berkicau, coba anda gunakan burung prenjak tersebut untuk menjeplak burung prenjak liar(Hasilnya bisa dijual, yah lumayan lah buat beli pulsa).

 Nah cara untuk menjeplak burung prenjak liar, caranya  sebagai berikut :
  1.  Bisa dengan pulut bendho(bisa dibeli di toko-toko makanan burung di dekat rumah anda, biasanya @1500), pulut bendho dililitkan ke kayu atau ranting yang ditempel atau diikat di sangkar burung prenjak kita.
  2. Bisa juag menggunakan, kurungan jeplak. Kurungan ini bisa dibeli di pasar-pasar burung di kota anda, biasanya -+30.000.


Yang perlu diperhatikan jika menggasang atau menjeplak burung prenjak liar adalah jika yang kita gunakan burung prenjak betina, amka yang akan kita dapat juga adalah burung prenjak betina. Jika jantan, maka yang akan kita dapat juga burung prenjak jantan.(maklum burung prenjak bertype petarung).


Yah mungkin hanya itu yang dapat saya bagi untuk kali, Semoga artikel tentang  Uang sambilan dari burung prenjak
Ingat;bagus tidaknya burung juga bergantung dari perawatan.
Semoga bermanfaat 
Share this article :
 
 
Support : Copyright © 2011. Trend burung - All Rights Reserved