Cara mengatasi burung pleci salto(Jungkir balik)

bicara-burung kali ini kembali mengangkat tema burung pleci. Namun pada kesempatan kali saya kan berbagi bagaimana sih cara mengatasi burung pleci yang salto(Jungkir balik).


Mengapa burung pleci salto atau bisa juga untuk burung jenis lainnya jika salto harus didandani atau diperbaiki agar tidak salto. Karena jika burung salto otomatis burung juga akan menjadi jarang berbunyi, menurut pengalaman saya.

Sekedar tambahan informasi saja, saya akan kembali menshare artikel saya tentang pleci di blog saya lainnya.
Dahulu saya mau menjual 1 burung pleci saya, dikarenakan buat jaga-jaga kalau UAS saya ada yang harus diulangi. Pleci saya itu saya tawarkan dengan harga 350ribu, cukup mahal dimana saya belinya hanya  20ribu. Dan setelah menunggu cukup lama 1 mingguan beberapa pembeli datang dan yang tertinggi menawar 200ribu. Karena saya lagi kepepet saya pun deal dengan si pembeli. Lalu petaka itu pun datang, pleci saya salto terus(jungkir balik), alhasil sipembeli pun melihat dan langsung membatalkan pembelian pleci dengan saya. Tapi burung pleci atau burung yang lainnya salto juga bisa menjadi salah satu faktor yang menurunkan harga burung.
Jika burung pleci sobat salto, masih bisa diperbaiki agar tidak salto lagi. Caranya cukup mudah, namun cukup memakan waktu juga.   
  1. taruh pleci disangkar yang agak besar 
  2. buat tangkringan burung baru(kira-kira panjang 7-10cm) yang penting bisa buat nangkring tu burung
  3. taruh tangkringan itu hanya di dekat tempat makan dan minum 
  4. jangan ganti tangkringan burung sampai si pleci bisa benar-berhenti bersalto.
Mungkin hanya itu yang dapat saya bagi tentan bagaimana cara mengatasi burung pleci salto.
Semoga bermanfaat, dan jangan lupa untuk melestarikan burung kicau.

Share this article :
 
 
Support : Copyright © 2011. Trend burung - All Rights Reserved