10 Hobi yang Dapat Dijadika Bisnis.

Assalammu'alaikum wr.wb.

Pada kesempatan kali ini Hamam Blogger akan meng-update tentang 10 Hobi yang Dapat Dijadikan BisnisTapi saya sebelum nya ingin minta maaf jika saya sekarang sudah jarang membuat post lagi. Dikarenakan waktu yang tidak terlalu mendukung. Ok dah cukup, langsung saja dibaca ya all.

*Selamat Membaca*
Melakukan pekerjaan yang disenangi dapat membuat pekerjaan berjalan dengan prima. Ketika hati senang, apapun yang kita lakukan akan berjalan dengan lancar.

Kita seringkali mendengar istilah kebahagiaan dapat diraih ketika gairah dapat berkesinambungan dengan skill yang dikuasai. Dengan kata lain, seseorang dapat berkembang jika melakukan sesuatu yang mereka sukai. Ada banyak hobi dan passion yang jika dilakukan dapat menjadi karir yang menguntungkan apabila dijalani dengan serius. Langsung saja kalau begitu, inilah contoh-contoh hobi itu :

1. Olahraga


Instruktur senam mengajarkan kepada orang–orang apa yang ia sukai (dalam hal ini berolahraga) sambil mendapatkan ekstra benefit lainnya yakni tubuh yang fit dan prima. Apapun olahraga yang kamu sukai misalnya saja body pump, yoga, pilates ataupun rpm, dapat ditekuni secara serius hingga kamu dapat menjadi instruktur yang ekspert dalam bidang olahraga yang disenangi. Jangan sampai setengah-setangah jika sudah memilih apa yang kamu senangi, jika tidak ingin kegagalan menghampiri dirimu.

2. Fotografi


Semua orang sering menggunakan kamera untuk mengabadikan momen penting dalam hidup mereka. Namun, tidak semua orang dianugerahi talenta untuk dapat melakukan hal tersebut dengan baik dan sempurna. Jika kamu merupakan salah satu orang beruntung yang memiliki keahlian tersebut, maka tidak ada salahnya jika mencoba. Mungkin pada awalnya bayaran yang diterima kecil, tetapi dengan berjalannya portofolio yang kamu jalani, bayaran tersebut akan meninggi dengan sendirinya. Jadi jangan kecewa jika awal-awal menjadi fotografi itu bayarannya kecil.

3. Seni


Melakukan hobi yang berhubungan dengan seni tentu dapat menghasilkan uang. Mulai dari seni daur ulang, merangkai bunga, hingga melukis, dapat menghasilkan karya yang bisa digunakan dalam kehidupan sehari–hari. Apalagi dengan melakukan aktivitas semisal daur ulang, dapat menciptakan lapangan pekerjaan sekaligus membantu dalam pelestarian bumi sebagai salah satu wujud gerakan kampanye go green.

4. Musik


Bagi sebagian besar orang, bermusik bukanlah hanya sekadar hobi, melainkan merupakan happiness on earth. Jika Anda salah satunya, pekerjaan seperti guru musik atau vokal private adalah salah satu profesi yang cocok bagi Anda. Pekerjaan ini dapat dilakukan di rumah, atau dapat pula meggunakan studio musik penyewaan sebagai tempat bekerja.

5. Fashion


Jika Anda selalu update soal fashion dan mengikuti trend terbaru, hobi yang terlihat simpel ini dapat menghasilkan pekerjaan yang menjanjikan, misalnya menjadi personal stylist.

6. Bakery and Patisserie


Jika Anda gemar melakukan eksperimen soal makanan baik itu masakan, bakery, atau patisserie, perdalamlah ilmu Anda dan jadikan hobi tersebut sebagai salah satu pekerjaan yang menyenangkan serta menjanjikan. Mungkin terlihat akan menghabiskan modal yang cukup banyak, namun percayalah bahwa hasil yang didapat akan jauh lebih besar daripada yang Anda keluarkan. Mulailah dengan langkah kecil seperti mengetes masakan Anda kepada tetangga, teman ataupun keluarga.

7. Blogging


Apabila Anda gemar menulis dan merasa senang ketika orang–orang membaca hasil karya yang dibuat, membuat blog pribadi dapat menjadi salah satu pertimbangan. Topik yang dipilih haruslah yang Anda suka dan kuasai. Namun, tentu membutuhkan waktu dan proses yang tidak sebentar untuk dapat menyaring pembaca setia yang menggemari hasil karya yang telah kita buat.

8. Mengoleksi Barang Antik


Menjelajahi toko barang bekas lokal dan juga garage sale kemudian menjual barang hasil temuan kita dengan harga yang lebih tinggi adalah salah satu kegiatan yang cukup menguntungkan. Seorang kolektor barang antik harus memiliki pengetahuan yang luas akan barang yang ia perjualbelikan. Barang hasil dari temuan tersebut dapat dijual secara online ataupun dengan membuka toko yang khusus menjual barang–barang antik.

9. Mengatur Landscape atau Tata Letak Taman


Bagi sebagian besar orang memotong dan mencabuti rumput liar yang tumbuh di taman merupakan kegiatan yang menakutkan, bahkan seringkali diabaikan. Namun, jika Anda termasuk orang yang menggemari kegiatan berkebun, tidak ada salahnya jika mulai mengiklankan bisnis Anda di cafe, bookstore ataupun toko lain yang memungkinkan untuk menjaring klien yang akan cocok dan menggunakan jasa Anda.

10. Organizing


Tidak semua orang mampu mengorganisir barang yang mereka miliki dengan baik. Jadi jika membersihkan, mengatur dan menata ruangan merupakan salah satu keahlian yang Anda miliki, tidak ada salahnya jika menggunakan keahlian tersebut untuk mendapatkan profit atau penghasilan baru bagi anda. Tentukan di mana ketertarikan Anda, apakah itu mengorganisir rumah, surat dan dokumen, ataupun mengorganisir suatu bisnis.

Cukup sekian dahulu ya yang bisa saya sampaikan, soalnya ada gangguan waktu nih all. OK, jangan lupa untuk memperbanyak membaca ya all.

Wassalammu'alaikum wr.wb.
Share this article :
 
 
Support : Copyright © 2011. Trend burung - All Rights Reserved