Makanan burung prenjak

Makanan burung prenjak

Bicara-burung kali ini akan membahas tentang burung kecil berkepala merah. Burung apakah itu. Tidak lain tidak bukan adalah burung prenjak. Burung prenjak sendiri sudah pernah saya bahas diblog ini mulai dari Cara memilih burung prenjak sampai uang sambilan dari burung prenjak.

Nah pada kesempatan kali ini akan saya bagi apa saja makanan burung prenjak. Atau bisa juga dibilang perawatan burung prenjak. Sebenarnya perawatan atau makanan burung prenjak sendiri menurut saya tidak jauh beda dengan burung ciblek.
Makanan burung prenjak adalah sebagi berikut :
  1. Voer. 
  2. Kroto
  3. Ulat hongkong dan semacamnya
 
Namun dalam memberi makan burung prenjak kita tidak boleh memberi makanan si prenjak terlalu banyak. Apa lagi, ulat hongkong, bisa-bisa mata si burung prenjak akan keluar atau pecah. Kalaus saya, pagi dan sore saya beri ulat hongkong 5-8 ekor ulat. Kalau mau aman juga lebih baik diberi telur semut atau kroto.

Ok, mungkin hanya itu yang dapat saya bagi untuk kali ini tentang burung prenjak. Semoga artikel berjduul makanan burung prenjak bermanfaat. Terimakasih
Share this article :
 
 
Support : Copyright © 2011. Trend burung - All Rights Reserved