Menjemur Burung

http://jenisburung.com/wp-content/uploads/2012/10/menjemur-burung.jpg

Memang,hanya sekedar menjemur burung peliharaan saja terkadang para penggemar burung kicau malas untuk melakukannya.Hanya menjemur burung,cara menjemur burung pun beragam.Berikut salah satunya :


1. Jemurlah burung berkicau mulai sepagi mungkin, bahkan jika dapat jemurlah sebelum fajar. Hal ini juga bertujuan supaya burung berkicau mengalami proses pengembunan yang sangat baik bagi burung berkicau agar mendapatkan kesegaran udara pagi. Tentu saja udara pagi hari lebih bersih dan belum banyak terkena polusi.

2. Jangan menjemur burung berkicau melewati jam 9 pagi, pada jam 9 pagi sinar ultraviolet mulai dipancarkan oleh matahari. Sinar ultra violet dapat membuat bulu burung berkicau rusak, burung pun dapat kepanasan yang berakhir dengan dehidrasi bahkan kematian.

3. Jangan menjemur burung berkicau dalam sangkar di kerondong atau ditutupi kain, terutama untuk didaerah panas. Menjemur burung dengan sangkar di kerondong bisa menyebabkan burung kepanasan. Burung bisa kekurangan oksigen dan mati kepanasan. Menjemur burung dalam sangkar di kerondong juga menghalangi perubahan pro-vitamin D menjadi vitamin D, dan juga tidak dapat membunuh jamur dan mikroba di tubuh burung dan sangkar burung. Dan justru akan menyuburkannya.

4. Untuk anda yang mesti berangkat kerja setiap hari, anda bisa menjemur burung berkicau dengan cara meletakkan sangkar burung berkicau ditempat yang tertutup kanopi atau pepohonan sebelum berangkat kerja. Ini berguna supaya burung berkicau tetap mendapat sinar matahari pagi dan ketika sudah diatas jam 9 pagi kanopi atau pepohonan akan menutupi burung dari sinar matahari. bila ini tidak memungkinkan juga, anda dapat menjemurnya seminggu sekali saat anda sedang libur kerja.
 

Share this article :
 
 
Support : Copyright © 2011. Trend burung - All Rights Reserved