Persiapan ternak burung kenari(pemula)

Persiapan ternak burung kenari(pemula)

Bicara-burung kali ini akan kembali membahas tentang burung kenari lagi. Setelah kemarin saya mempublish artikel tentang ciri-ciri kenari F1 kini saya akan mencoba berbagi bagaimana sih cara beternak burung kenari. Ok akan segera saya bagi, sekedar pemberitahuan tips yang akan saya bagi ini adalah dasar-dasarnya saja.


Burung kenari sendiri kini sudah mulai banyak orang yang mencoba membudidayakannya. Namun walau bisa dihitung banyak, tetap saja permintaan lebih banyak. Didesa saya saja kini sudah ada 2 orang yang berhasil menangkar burung ini. Yah walau masih kecil tapi saya yakin jika digeluti secara fokus, mereka akan berhasil.AMinnn.


Ok, sebagai dasar untuk beternak kenari. Berikut yang perlu anda ketahui.
  1. Usia kenari, Usia kenari yang sudah cukup matang untuk diternak berumur 8-12 bulan.
  2. Penjodohan, disini cara penjodohan jangan langsung di campur antara jantan dan betina. tapi dipertemukan dahulu dalam sangkar yang terpisah. Paling tidak biarkan si kenari mengenal pasangan. Bisa juga dengan dipanas-panasi dengan mempertemukan dengan jantan lain.
  3. Kandang, biasanya tempat harus ditempatkan ditempat yang nyaman. Usahkan menempel dinding. Jauhkan juga dari gangguan serangga,cicak,tikus dan lain-lain.
  4. Beri juga lampu, kalau malam diusahakan dikerodong(kelambu). Agar nyamuk pun tidak bisa masuk.
Mungkin hanya itu share sedikit tips dari saya untuk  Persiapan ternak burung kenari(pemula). Semoga bermanfaat dan membantu anda. Terimakasih
Share this article :
 
 
Support : Copyright © 2011. Trend burung - All Rights Reserved